Saturday 9 June 2012

Batik Bola, Ketika Batik Semakin Eksis



Bila akhir-akhir ini definisi pakaian batik sudah mulai jauh dari kesan formal, maka beberapa bulan ke depan bisa jadi batik bakal menjadi salah satu pakaian untuk pergi nonton bola! Batik bakal makin santai.
Diversifikasi motif batik yang kreatif dengan memadukan motif batik dengan logo-logo klub bola dunia telah menjadi sesuatu yang unik dan menyita perhatian, terutama buat pecinta olahraga sepakbola yang terkenal memiliki fanatisme yang tinggi. Motif batik bola ini merupakan salah satu bentuk eksistensi batik di era modern.
Baju-baju batik motif klub bola akhir-akhir ini memang menjadi primadona tersendiri. Nggak cuman kemeja untuk pria namun juga ada blus untuk wanita dengan motif klub bola dunia bagi cewek-cewek penggila bola. *Lirik Oma Ndahdien.
Dengan modifikasi motif yang cukup halus sehingga tidak tampak kaku ketika dipandang membuat banyak orang mencari-cari baju motif klub bola yang dikenal dengan batik bola ini. Apalagi bahan yang digunakan kebanyakan menggunakan kain katun sehingga baju batik bola ini akan tampak sangat santai dan bisa digunakan untuk sekedar nampang di sevel bareng teman-teman satu geng.
Meskipun belum memiliki satu pun batik bola, bagi  saya batik bola adalah salah satu terobosan hebat dimana pengrajin batik jeli melihat peluang pasar dengan membidik fans bola yang jumlahnya melimpah dengan kemeja-kemeja batik yang motifnya dimodifikasi sedemikian rupa dengan logo-logo klub bola yang selama ini sering nampang jersey bola.
Keberadaan batik bola ini membuktikan bahwa  seni batik pun sangat fleksibel. Kini, motifnya bisa dibikin apa saja dengan sekreatif mungkin tanpa perlu patuh dengan pakem-pakem yang ada. Bukti yang paling nyata tentu saja batik bola ini! Batik Bola ini bikin batik nggak lagi identik dengan kondangan, bahkan sekarang batik bola bisa dipake untuk gaya sambil nonton pertandingan bola! Kalo nggak percaya keeksisan batik bola ini, lihat bagaimana penampakan batik bola yang dipakai Andika Pratama dan Gading Marten berikut ini.

Harga kemeja batik bola yang sempat saya lihat di toko-toko online masih berkisar di atas seratus ribu. Mungkin apabila hunting sendiri di pasar bisa dapat harga yang lebih miring atau nunggu beberapa hari menurut penerawangan saya (PLAK!) mungkin harganya akan bisa turun. Dan terbukti deh, harga batik bola per April ini sudah ada yang jual di kisaran 30 ribuan, namun pastinya ada harga ada rupa, lho! ;p
*Sumber gambar: SINI dan SINI.

No comments:

Try Out Online Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) I Bahasa Indonesia

Selamat datang di halaman Try Out Online Soal Penilaian Akhir Semester (PAS) I Bahasa Indonesia. Di sini para siswa bisa berlatih menjawab s...